4 november 2016

Awalnya sempat bengong dan gak peduli akan fenomena bahwa bapak Ahok menistakan agama islam. Karena memang dari awal ayi belum nonton videonya, hanya baca beritanya aja. 

Sampai akhirnya ayi nonton sendiri dan bapak Ahok bilang “mau aja dibodohin oleh Al-Maidah ayat 51” (kurang lebih seperti itu). Disitu ayi merasa jleb banget dan berbagai amuk kemarahan langsung ada dikepala ayi “*#&#^#@9@;?#_}*}/<9[72:8==#*$^#^”. Kurang lebih seperti itu yang ada dikepala ayi. 

Sebagai seorang politisi, ayi salut dengan kiprahnya didunia perpolitikan karena berani berkoar koar dimana sekarang para politisi gak ada yang kayak Pak Ahok. Karena beliau bersuara lantang, jadi banyak yang kepincut sama pak ahok. Bahkan yang muslim pun membela pak ahok. Ya gak apa-apa, itu kan kemauan mereka. 

Walaupun udah jelas dibilang di AlQuran kalau tidak boleh memilih pemimpin non muslim. Toh masih ada aja saja orang muslim yang membela Pak Ahok. Tiba disuatu saat, Allah swt memperlihatkan kepada kita bagaimana Pak Ahok menistakan Al Qur’an. Jreng jreng jreng.. Now you see and you hear!!!

Jika masih ada muslim yang membela Ahok setelah mendengar dan melihat bagaimana Pak Ahok menistakan Al Quran. Perlu dipertanyakan itu jiwa dan raga akan titel muslimnya. 

4 November 2016, hari ini para ulama dan para pendemo menuju ke Jakarta untuk meminta Pak Ahok diadili. Ayi lihat disini kesatuan Islam di Indonesia udah muncul perlahan lahan. Dan beneran! Ayi gak bohong! Ayi Merinding, Ayi beneran nangis. Demimu Ya Allah, para Ulama Indonesia bergerak untuk membela Mu Ya Allah. Momen yang jarang ada, apalagi di Indonesia. Momen yang biasanya dilihat di TV-TV Arab sekarang bisa ada di Indonesia. Kekuatan cahaya Islam akan muncul terus dan terus muncul di Indonesia. 

Makasih para Ulama Indonesia karena tetap terdepan membela Islam. 

Pak Ahok kah preh beuh, siat teuk ka trok masa jih. 

Dek Bila sakit

Dek bila dah beberapa hari sakit, sebenarnya sabtu kemarin ayi ada sempat telponan. Kiranya dah sembuh, tetapi barusan heboh di grup whatsapp kalau dek bila mau dibawa ke rumah sakit 🏥

Cerita punya cerita, dek bila malam jumat naik panas alias demam, terus dibawa ke puskesmas 🚑 Tetapi disabtu sore, demam dek bila naik turun lagi ditambah sakit perut. Akhirnya dibawa ke dokter spesialis, nah disini dikasih obat ada L-zinc dan cefixime parasetamol 💊💊💊 Dan sampai sekarang kondisi dek bila belum sehat, masih gak kuat. Masih diragukan apakah dek bila sakit diare hidrasi ringan atau demam thypoid (typus). Tetapi dek bila cenderung sakit typus karena tanda tanda seperti demam, sakit perut, bibir pecah2, dan lidah putih. Ciri pasti pada demam thypoid (typus) adalah lidahnya kotor biasanya berwarna putih. (ini kata si adek). Ayi? tak tau apa-apa.hehe 😂😂😂

Sekarang dirumah, pada heboh mau bawa dek bila kerumah sakit. Nyakpo pengen tetap bawa dek bila ke rumah sakit dimana dokter spesialis anak yang pegang dek bila bekerja. Tetapi dokter spesialis itu kerja di rumah sakit harapan sehat yang letaknya lumayan jauh yaitu di Lapang (nama daerah). Akhirnya sekarang dek bila dibawa ke rumah sakit Montella, yang jaraknya hanya berselang 5 bangunan dari rumah ayi.

Doain dek bila cepat sembuh ya,,,gak apa lah dek bila B-T, B-T yang penting dia ceria..

Love, Ayi

Cepat sembuh ya dek..

Surat-suratan

Dont you ever feel where you go holyyyyyy molyyyyyyyyy I just realized that I did thesis defense. Kayak mimpi aja gitu. Hohohohohohooooo… tetapi itu gak semulus yang ayi kira. tetap aja ada revisi huffff. Oh revisi revisi,, kenapa kamu hadir dalam hidupku. Kenapa ayi gak sepintar einstein, kenapa ayi gak serajin kawan-kawan ayi.😦😦😦 Well, life must go on guys,,, apapun yang terjadi, ayo kita cekidingdiw dengan revisi.hehe setelah ini ayi tak nak lanjut lanjut sekolah lagi. Ayi gak sanggup baca yang pening-pening. Jangan contoh ayi. Bukan tipe manusia yang sanggup berkutat dengan buku seharian -______________-

Dan ternyata itu juga dialamin oleh dek bila. Dek bila sekarang sudah kelas 1 sd dan kata Nyakpo dek bila malasss kali belajarnya dan belum bisa memahami apa yang dibacanya. Hal ini berbanding terbalik dengan kakaknya, saat kak mera dikelas 1 sd, kak mera tidak hanya sekedar bisa membaca tetapi juga sudah mampu memahami bacaannya. Ckckckckck. Ketidakmampuan dek bila dalam membaca dikait-kaitkan dengan ayi. You know what? sampai ibok ayi khawatir kenapa dek bila bisa lambat kali dalam membaca dan berkomentar “Pakon si bila that trep ie membaca, pu jih bangai lagee ayi watee ubeut?” wkwkwkwkwk… for your information. Ayi baru bisa membaca kelas 2 sd, wkwkwkwkwk.. dan itu tergolong yang paliiiiiiiiiiiiing telat dikeluarga. hufff jadi tau kan kenapa ayi belum lulus s2 (ALASAN!!!)

Dek bila dek bila,,, puk puk puk tante ayi paham yang dek bila rasakan semoga dek bila cepat pintar ya.. amin amin amin yra…

Seminggu yang lalu nyakpo posting surat permintaan maaf dari kak mera dan dek bila.

l

dan ayi liat nya jadi ketawa gitu,, oooh so sweeettt kali kok,, tetapi tau gak respon nyakpo gimana..

screenshot_2016-10-16-18-37-59

“udah biasa ayi, gak spesial lagi. buat salah, minta maaf.. itu itu aja.. haha tapi gak apa juga..”

Hahaha what a beautiful nieces. Kak mera dan dek bila ini memang suka kirim surat-suratan, tahun lalu pun ayi dapat surat dari mereka yang terselip diantara ikan kareng kiriman ibok. Dan ayi merasa terharuuuu dapat surat tersebut, walaupun ujung-ujungnya minta sesuatu seeeh… Sangking sayangnya, surat itu ayi simpan didompet sampai sekarang. Jadi kalau mereka udah besar nanti SMP atau SMA, ayi mau bacain surat itu didepan mereka. Hehehe…

Sekian postingan kali ini, doain ayi untuk mulus segala urusaan kedepan. Mana tau doa salah satu dari pembaca blog ayi, dikabulkan oleh Allah SWT.

Love Ayi ^-^

Surat Cinta dari Keponakan
Tetap ya kata-kata terakhir belikan kotak pensil, tas frozen, dan buku baru lagi. Huff.. frozen frozen frozen what the heck is frozen. hehe tapi ya sudahlah.. Ayi kira demam frozen udah reda kan. Tapi seminggu yang lalu telponan ma kak mera dan dek bila. Masih hal yang sama “FROZEN Cekidingdiw”
Jangan jangan ini amplop nenek pergi wirid ya,,
Jangan jangan ini amplop nenek pergi wirid ya,,

 

Tarik Nafas Buang Nafas

Tarik naafaaaaassss buaaangggg

Tarik naaafaaasssssss buuuuaaanggg

Tariiikkk naaaaafffffaaaasss buangggggggg

Coba tebak dimana ayi sekarang?

Ayi lagi di ruangan senam ibuk hamil. Temenin teh anis dan teh jeane senam hamil… sekarang ayi lagi selojoran sambil ngeliatin sekumpulan ibuk ibuk hamil melakukan gerakan senam. Dan instruktur senamnya memiliki suara mendayu dayu sambil berkata “tariiiiikkk naaaafaaaaasssss,,, buang naaafaaaassss…”.

Dan bagi ayi ini cukup membosankan… ditambah suara musik macam macam musik yoga kayak gitu. Lengkaplah sudah, ayi mau tidor aja lah.. sepertinya nanti dalam mimpi nanti bakalan ada suara, tariiikkk naaafasssss buuuanggg nafaaasss

Itu posisi supaya baby nya gak sungsang..